Berita

Home Berita

Pentas Seni Budaya Meriahkan Hari Jadi ke-354 Sulsel Dihadiri Bupati Sidrap

post-thumb

Berita

Kamis, 19 Oktober 2023

 

Bupati Sidrap, H. Dollah Mando bersama Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Suhara Dollah, menghadiri pembukaan Pentas Seni Budaya dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-354 Sulawesi Selatan. 

 

Acara digelar Pemprov Sulsel di Anjungan City of Makassar (Pantai Losari), Kota Makassar, Rabu malam (18/10/2023). Pembukaan ditandai pemukulan gendang oleh Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin didampingi Pj. Ketua TP PKK Sulsel, Hj. Sifia Marwah Bahtiar.

 

Forkopimda Sulsel serta sejumlah bupati, walikota dan ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel hadir dalam acara ini. Terlihat para hadirin mengenakan batik khas daerah Sulsel.

 

Pentas seni budaya dilaksankan untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-354 Sulsel dengan tema "Era Baru Sulawesi Selatan Menuju Indonesia Maju". 

 

Bahtiar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut untuk menggali dan mengapresiasi akar budaya Sulawesi Selatan.

 

“Ini salah satu bentuk penghargaan kepada orang-orang yang telah mendahului kita,” imbuh Bahtiar.

 

Ditambahkannya, acara itu memperlihatkan kebersamaan seluruh masyarakat Sulawesi Selatan. “Kita berkumpul, bersatu padu dengan ikhtiar yang sama untuk membangun Sulawesi Selatan yang lebih maju,” lontarnya.

 

Sementara Bupati Sidrap menyambut baik gelaran pentas seni dan budaya tersebut. Ia juga menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi ke-354 Sulsel.

 

“Teruslah berinovasi dan bertumbuh untuk membawa sulawesi selatan menuju kelas dunia dan menjadikan Indonesia maju,” kata Dollah.

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon