Berita

Home Berita

Peringatan Maulid Nabi di Kecamatan Watang Sidenreng, Memperdalam Rasa Cinta pada Rasulullah

post-thumb

Berita

Selasa, 24 Oktober 2023

 

Pemerintah Kecamatan Watang Sidenreng menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1445 Hijriah dengan semarak, Selasa (24/10/2023) di kantor setempat.

 

Peringatan mengangkat tema "Memperdalam Rasa Cinta Pada Rasulullah dengan Meneladani Sifatnya dalam Kehidupan".

 

Acara dihadiri Bupati Sidrap diwakili Sekretaris Daerah, H. Basra. Turut hadir, Asisten Ekonomi Pembangunan Siara Barang, Asisten Administrasi Umum Nasruddin Waris, Kepala Bappelitbangda Andi Faisal Ranggong, dan Kabag Hukum, Andi Kaimal.

 

Tampak pula Ketua TP PKK Sidrap Hj. Suhara Dollah, Forkopimcam Watang Sidenreng, para tokoh masyarakat, jajaran pemerintah kecamatan, kelurahan, dan desa, dan undangan lainnya. 

 

Camat Watang Sidenreng Arnol Baramuli mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap dan tamu undangan lainnya atas kehadirannya dalam acara tersebut.

 

“Terima kasih pula kepada segenap warga Kecamatan Watang Sidenreng, dan pihak-pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” lontarnya.

 

Sekda Sidrap Basra dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk memaknai peringatan Maulid Nabi untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW. 

 

“Mari kita jadikan Nabi besar Muhammad SAW sebagai suri teladan. Kita aktualisasikan nilai-nilai keteladanannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, terutama untuk membangun Kabupaten Sidrap menuju masyarakat yang aman, tentram, adil dan sejahtera," ucapnya.

 

Basra juga berharap dengan peringatan hari-hari besar keagamaan, hendaknya dapat semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan serta akhlaq umat.

 

“Baik untuk individu maupun golongan dalam membina dan membangun kehidupan masyarakat yang islami yang ber-akhlaqul karimah,” tuturnya.

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon