Berita

Home Berita

Perpustakaan Umum Sidrap Jadi Destinasi Favorit Belajar dan Diskusi

post-thumb

Berita

Jum'at, 20 Oktober 2023

 

Perpustakaan Umum Daerah (PUD) Kabupaten Sidrap telah menjadi destinasi favorit bagi pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum. Berlokasi di Jl. Wolter Mongisidi, Pangkajene Sidenreng, tempat itu dinilai ideal untuk belajar dan berdiskusi.

 

Koleksi literatur, internet gratis, dan ruangan yang nyaman menjadi magnet bagi pengunjung. Tak pelak saat ini tercatat tidak kurang 100 orang datang setiap hari.

 

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap, Ahmad Dollah menyebut, perpustakaan diminati pelajar, mahasiswa, dan masyarakat untuk membaca literasi, hingga diskusi dengan tema tertentu.

 

“Juga kadang ada pengajar dan dosen lebih senang memberikan mata pelajaran dan mata kuliah di perpustakaan dengan alasan suasananya nyaman,” ungkapnya, Jumat (20/10/2023).

 

Ahmad menyatakan, fasilitas yang ada di Perpustakaan Umum Daerah Sidrap masih memiliki keterbatasan. Namun pihaknya berupaya untuk mengembangkan perpustakaan dengan mempersiapkan kantin mini yang menyediakan minuman dan makanan ringan.

 

“Ke depan kami perlu menyiapkan kantin mini yang menyediakan minuman dan camilan-camilan. Kami akan bermitra dengan IKM dan UMKM dengan menyediakan pojok etalase untuk mempromosikan produk mereka,” terang mantan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Sidrap tersebut. 

 

Ditambahkannya, Perpustakaan Umum Daerah Sidrap akan bertransformasi menjadi perpustakaan berbasis inklusi sosial yang berkomitmen memberikan layanan lebih dari sekadar sirkulasi dan referensi.

 

“Juga akan memberikan layanan internet, juga pelatihan-pelatihan yang akan dilakukan kerja sama dengan balai diklat terutama balai diklat industri. Semoga hal ini membawa manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Sidrap,” kuncinya.

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon