Bahas Implementasi ILP Kemenkes, Pj Bupati Sidrap Terima MPKU PP Muhammadiyah

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Bahas Implementasi ILP Kemenkes, Pj Bupati Sidrap Terima MPKU PP Muhammadiyah

 

Penjabat (Pj.) Bupati Sidrap H. Basra, menerima audensi Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Senin (21/5/2024), di rumah jabatannya, Jl. Lanto Dg. Pasewang, Kecamatan Maritengngae.

 

Kedatangan rombongan yang dipimpin Sekretaris MPKU PP Muhammadiyah, Dr. Ekorini Listiowati, membahas kerja sama implementasi program Integrasi Layanan Primer (ILP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

 

Mendampingi Pj Bupati Sidrap di kesempatan itu, Asisten Adminitrasi Umum yang juga Plt Kepala Bappelitbangda, Nasrudin Waris, dan Kadis Kesehatan, Dalduk KB Sidrap, Mahmuddin.

 

Pj Bupati Sidrap menyatakan dukungan terhadap program ILP serta menyambut baik kerja sama dengan MPKU Muhammadiyah.

 

“Program ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat, serta menjamin terpenuhinya SDM kesehatan yang kompeten,” ujar Basra.

 

Ia pun berharap, adanya kebijakan dari tingkat provinsi yang akan diturunkan di kabupaten/kota sehingga mudah mengimplementasi.

 

Sementara Ekorini Listiowati menjelaskan, dalam rangka inisiasi penerapan program ILT, Muhammadiyah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

 

“Jadi kami dari Muhammadiyah melakukan pendampingan teknis untuk beberapa puskesmas yang ada di Sidrap sehingga bisa mencapai target impelemntasi ILP,” ungkapnya.

 

Turut hadir dalam audiensi ini, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Dalduk KB, Mu’minah, Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinas Pemdes PPA, Sunandar, Ketua Majelis Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Sidrap, Asmah Sukarta, dan hadirin lainnya.

 

Pewarta: ABDUL HASAN

Editor   : NURYADIN SUKRI

Bagikan: