Guru Berprestasi Terima Penghargaan di Momen Hari Guru Nasional ke-78

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Guru Berprestasi Terima Penghargaan di Momen Hari Guru Nasional ke-78

 

Perayaan Hari Guru Nasional yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-78 tahun 2023 tingkat Kabupaten Sidrap, diwarnai pemberian penghargaan kepada guru berprestasi.

 

Pemkab Sidrap melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan penghargaan itu di Lapangan Upacara Kompleks SKPD Sidrap, Sabtu (25/11/2023).

 

Penghargaan diberikan kepada guru yang dinilai memiliki dedikasi tinggi di dalam dunia pendidikan Kabupaten Sidrap.

 

Nama-nama yang menerima penghargaan tersebut adalah Hendra Laente sebagai guru pendamping FLS2N mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat Nasional (Ilustrasi), dan Rini Widiasturi guru pendamping FLS2N mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional kategori gambar bercerita.

 

Selanjutnya Budiman guru dan fasilitator nasional (Anti Bullying), Asman L, guru pendamping FTBI (juara I prov. Sulawesi Selatan tingkat SD komedi tunggal putra, Erfina guru pendamping FTBI (Juara I prov. Sulawesi Selatan tingkat SD menulis cerpen putra, Nur Isma guru pendamping FTBI (Juara II prov Sulawesi Selatan tingkat SD menulis cerpen putri, Yogi Putra Harsah guru pendamping FTBI (Juara I tingkat SMP prov Sulawesi Selatan mendongeng putri, serta Erni Maulana Guru Inspiratif (Kelas Jauh).

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, Faizal Sehuddin mengpresiasi seluruh guru berprestasi tersebut.

 

“Ini tentu sebuah prestasi yang luar biasa dan diharap  bisa menjadi pemicu semangat kepada rekan-rekan guru yang lain,” katanya.

 

Tak lupa ia berpesan kepada para guru untuk tetap semangat dalam mendidik anak-anak bangsa 

 

Sementara itu, salah satu penerima penghargaan menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sidrap atas penghargaan yang telah diberikan.

 

“Terima kasih banyak saya ucapkan kepada jajaran lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap, khususnya Bapak Kepala Dinas beserta jajaran atas apresiasinya kepada saya dan sekolah kami di UPT SDN 5 Bilokka. Saya berjanji  akan tetap semangat dalam mendidik dan mengajar anak-anak didik saya,” ucapnya.

 

Dalam upacara tersebut juga diisi pemberian Satyalancana Karya Satya kepada Nurdin dari SMP 2 Wattang Pulu, dan Suniyati Satar SD Negeri 1 Tanrutedong.

Bagikan: