Jelang Idul Adha, Pemkab Sidrap Gelar Gerakan Pasar Murah

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Jelang Idul Adha, Pemkab Sidrap Gelar Gerakan Pasar Murah

 

Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak dilaksanakan di 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (11/6/2024). Tak terkecuali Kabupaten Sidenreng Rappang.

 

Di daerah berjuluk Bumi Nene Mallomo tersebut, kegiatan dihelat di Pelataran Monumen Ganggawa Pangkajene, Kecamatan Maritengngae.

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, hadir didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Siara Barang, dan Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Ibrahim. Sejumlah OPD terkait tampak hadir.

 

Pembukaan gerakan pangan murah serentak dipimpin Pj. Gubernur Sulsel, Zudan Arif Fakrulloh di di Gedung Kartini PKK Sulsel, Makassar. Acara terhubung dalam jaringan (daring) ke seluruh kabupaten/kota.

 

Basra mengatakan, gerakan pangan murah dilakukan jelang Idul Adha 1445 Hijriah. “Kegiatan ini bertujuan menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta sebagai langkah penanganan inflasi,” terang Basra.

 

Di kesempatan itu ia mengungkap, Pj. Bupati Sidrap, angka inflasi di Kabupaten Sidrap turun dari 4,75 persen pada bulan April menjadi 3,75 persen saat ini.

 

“Kita terus melakukan upaya-upaya penanganan inflasi, termasuk bekerja sama dengan daerah lain, utamanya pada komoditi beras dan telur,” terang Basra.

 

Diketahui, gerakan pasar murah di Kabupaten Sidrap dijadwalkan berlangsung hingga Jumat, (14/6/2024). Adapun komoditi yang dijual di antaranya beras, Minyakita, gula pasir dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

 

Pewarta: ABDUL HASAN

Editor    : NURYADIN SUKRI

Bagikan: