Menghadapi Pesta Demokrasi 2024, Anggota Korpri Ditekankan Berada di Posisi Netral

Selamat datang di website resmi pemerintah Kabupaten Sidrap

BERITA

Menghadapi Pesta Demokrasi 2024, Anggota Korpri Ditekankan Berada di Posisi Netral

 

Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ditekankan untuk berada dalam posisi netral dalam ajang pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah tahun 2024.

 

Hal ini disampaikan Ketua Pengurus KORPRI Kabupaten Sidrap, Andi Faisal Ranggong saat mewakili Bupati Sidrap menjadi pembina upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-52 Korpri tingkat Kabupaten Sidrap, Rabu (29/11/2023) di lapangan Kompleks SKPD. 

 

Andi Faisal yang membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, memaparkan, terdapat bagian yang menarik dalam sejarah kehidupan Korpri ketika disandingkan dengan pemilu presiden dan pilkada. 

 

Dua event besar ini, jelasnya, selalu dikaitkan dengan netralitas ASN dan netralitas Korpri. Tahun 2024 akan berlangsung pemilihan presiden, DPR, DPD, DPRD dan pemilihan 38 gubernur/wakil gubernur, dan 514 bupati/wakil bupati/wali kota/wakil wali kota. 

 

“Ini merupakan proses demokratisasi terbesar di dunia yang harus kita sukseskan bersama. Saya percaya bahwa Korpri sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi pilpres dan pilkada sudah sangat paham dan terlatih untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan negara, Pancasila dan UUD 1945,” urai Andi Faisal.

 

Lebih jauh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Beppelitangda) Sidrap itu mengutarakan, HUT ke-52 menjadi momentum untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

 

“Korpri yang memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakamerupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. Melalui Korpri, mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya . 

 

Andi Faisal juga mengungkap, saat ini program utama Korpri mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan. 

 

“Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Untuk itu, saya mengajak pengurus Korpri agar turut berperanserta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak,” cetusnya.

 

Upacara peringatan HUT ke-52 Korpri dihadiri Ketua DPRD Sidrap, H. Ruslan, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, Kajari Sidrap, Hasnadirah, Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Nasri Sahar, dan undangan lainnya.

 

Usai upacara dilakukan pengurus Korpri Sidrap melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mario dan menyerahkan santunan ke LKS Panti Asuhan Pangkajene.

Bagikan: