Berita

Home Berita

Anjangsana Berjalan Antusias, Disambut Tari Padduppa Siswi SLBN

post-thumb

Berita

Jum'at, 16 Agustus 2024

 

Suasana hangat dan antusias mewarnai kunjungan tim anjangsana di LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) SLBN Guna Mulya, Kecamatan Maritengngae Sidrap, Jumat (16/8/2024).

Kedatangan tim yang dipimpin Ketua DPRD Sidrap H. Ruslan, disambut tari Padduppa dari siswi-siswi Sekolah Luar Biasa Negeri Guna Mulya. Para guru dan siswa yang lain tak ketinggalan memberi penyambutan yang meriah.

Anjangsana ini digelar menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Turut hadir, Ketua Pengadilan Agama Sidrap, Andi Muhammad Yusuf Bakri, Inspektur Kabupaten, Mustari Kadir, Kadis Biciptapera, Abdul Rasyid, dan Kepala Badan Kesbangpol, Muhammad Arsul. 

Tampak pula Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, H. Labengnga, Kadis Perhubungan, Andi Bahari Parawansa, Kabag Hukun Setda, Andi Kaimal, serta Sekretaris Dinas Sosial, Hj. Nurhidayah.

Pada anjangsana tersebut, tim menyerahkan bantuan barang dan bahan kebutuhan bagi anak-anak binaan LKSA SLBN Guna Mulya. 

Ruslan mengatakan, pemerintah daerah bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sidenreng Rappang selalu bersinergi dalam membangun daerah agar dapat lebih maju, mandiri dan sejahtera. 

Salah satu wujud nyata, lanjutnya, dengan senantiasa memberi perhatian yang sangat besar terhadap anggota LVRI, anak anak dari golongan tidak mampu dan yatim piatu.

“Begitupun bagi penyandang disabilitas, orang-orang lanjut usia dari golongan tidak mampu, orang-orang yang mengalami gangguan jiwa dan penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya, agar mereka semua dapat hidup lebih layak dan mandiri,” lontarnya.

Untuk diketahui, di saat bersamaan Pemkab Sidrap dan forkopimda juga melakukan anjangsana di LKSA (Panti Asuhan) Aisyiyah Pangkajene, LKSA (Panti Asuhan) Sejati Muhammadiyah Rappang, LKSA (Panti Asuhan) Nurul Ilmi Barukku, serta LVRI Sidrap.

Pewarta: REZKI LANGKUNG
Editor   : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon