Berita

Home Berita

Diserahkan Wapres, Pj Bupati Sidrap Raih Penghargaan Universal Health Coverage

post-thumb

Berita

Kamis, 8 Agustus 2024

 

Pj. Bupati Sidrap, H. Basra, menerima penghargaan Universal Health Coverage, Kamis (8/8/2024). Penyerahan dilakukan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin.

Wapres didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti.

Penghargaan diberikan kepada kepala daerah dari 33 provinsi dan 460 kabupaten/kota di Indonesia yang telah berhasil meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) Awards.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam mendaftarkan penduduknya pada program JKN. 

"Terima kasih kepada seluruh pemerintah daerah yang telah menunjukkan komitmen tinggi dalam mendukung program JKN. Pencapaian UHC di berbagai daerah ini menunjukkan komitmen negara dalam memberikan jaminan kesehatan bagi masyarakat Indonesia," kata Ma'ruf Amin.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengapresiasi seluruh kepala daerah, karena capaian UHC di berbagai daerah merupakan bentuk implementasi pelaksanaan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Sementara Pj. Bupati Sidrap yang menghadiri acara bersama Kepala BPJS Kesehatan Sidrap, Hariyati, menyatakan rasa syukur menerima penghargaan tersebut. 

"Alhamdulillah, ini bukti nyata komitmen kita dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi," ujarnya.

Pewarta: ABDUL HASAN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon