Berita

Home Berita

Dibuka Wapres, The 19th ITS Asia Pacific Forum dihadiri Pj Bupati Sidrap

post-thumb

Berita

Selasa, 28 Mei 2024

 

Penjabat (Pj) Bupati Sidenreng Rappang, H. Basra, menghadiri Opening Ceremony The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum yang dibuka Wakil Presiden RI, K. H. Ma’ruf Amin, Selasa (28/5/2024).

 

Basra didampingi Kadis Perhubungan Sidrap, Andi Bahari Parawansa pada acara yang dihelat di Jakarta Convention Center, Jl.Jenderal Gatot Subroto, Jakarta.

 

Wakil Presiden RI mengungkap, beragam tantangan dihadapi di bidang transportasi seiring bertumbuhnya jumlah penduduk dunia. 

 

Sehingga menurutnya, perlu ada pengadaan transportasi yang aman, terjangkau, dan ramah lingkungan buat semua pihak.

 

“Ini dapat dicapai dengan memanfaatkan perkembangan di sektor transportasi, salah satunya lewat sistem transportasi cerdas,” kata Wapres.

 

Ditambahkannya, dalam beberapa tahun terakhir, pengembangan transportasi global berorientasi pada sistem yang lebih cerdas dan ramah lingkungan guna mengurangi kemacetan dan emisi karbon dunia.

 

"Saat ini pemerintah berusaha untuk mendukung hal tersebut dengan menerapkan beberapa inovasi termasuk percepatan penggunaan mobil listrik dan kendaraan ramah lingkungan lain," ujar Ma ruf.

 

Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan ITS Asia pacific Forum 2024 yang digelar 28-30 Mei 2024. Forum internasional tersebut mengambil tema Transformation Towards a Sustainable and Intelligent Urban Mobility.

 

The 19th ITS Asia Pacific Forum akan menampilkan berbagai perkembangan terbaru sistem transportasi cerdas.

 

Selain itu membahas sejumlah isu transportasi kekinian, termasuk digitalisasi transportasi yang sedang dikembangkan Indonesia.

 

Pewarta: ABDUL HASAN

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon