Berita

Home Berita

Disnakkan Sidrap Bantu Warga Terdampak Banjir

post-thumb

Berita

Kamis, 9 Mei 2024

 

Kepedulian dan solidaritas ditunjukkan jajaran Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sidrap menyikapi banjir dan longsor di sejumlah wilayah Kabupaten Sidrap.

 

Dikoordinir Pelaksana Tugas (Plt) Kadisnakkan, Suharya Angriani, para ASN maupun non ASN secara sukarela memberi sumbangan bagi warga terdampak bencana.

 

Bantuan yang terkumpul, selanjutnya diserahkan ke Posko Penanganan Darurat Bencana Sidrap, Jl. Jenderal Sudirman, Pangkajene Sidenreng, Rabu (8/5/2024).

 

Bantuan berbagai kebutuhan dasar tersebut diterima Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sidenreng, H. Sudarmin.

 

Suharya usai menyerahkan bantuan menyebut, hal itu sebagai bentuk kepedulian kepada warga korban banjir, khususnya di tiga kecamatan, Pitu Riawa, Pitu Riase, dan Dua Pitue.

 

"Harapan kita bantuan tersebut bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang terdampak bencana. Kami juga mendoakan mereka diberi kesehatan dan kekuatan lahir dan batin dari Allah SWT dan akan diberikan  yang lebih baik, Aamiin," ujar Suharya.

 

Ia tak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi jga kepada seluruh ASN dan non ASN lingkup Disnakkan Sidrap atas keikhlasannya memberi bantuan.

 

Penyerahan bantuan dihadiri Kabid Perikanan, Muhammad Irzul, Kabid Peternakan, Haris Alimin, dan jajaran Disnakkan Sidrap lainnya.

 

Seperti diketahui, banjir disertai longsor menerjang Kabupaten Sidrap Jumat (3/5/2024) lalu. Sedikitnya 4.368 kepala keluarga terdampak bencana tersebut. 

 

Kejadian ini menelan 1 korban jiwa dan 2 orang luka-luka. Sementara itu, tercatat 6 jembatan rusak/hanyut, jalan terputus di 10 titik, serta 403 rumah rusak.

 

Penulis/Editor: NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon