Berita

Home Berita

Kolaborasi TP PKK dan DWP Sidrap Ringankan Beban Korban Banjir

post-thumb

Berita

Kamis, 9 Mei 2024

 

Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sidrap berkolaborasi untuk meringankan beban warga tertimpa bencana banjir dan longsor.

 

Kamis (9/5/2024), dua organisasi tersebut bersama-sama melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan bagi korban banjir.

 

Bantuan dikumpul di Pos Komando Penanganan Darurat Bencana Kabupaten Sidrap, Jl. Jenderal Sudirman, Pangkajene Sidenreng.

 

Selanjutnya, berkoordinasi dengan aparat terkait, bantuan akan didistribusikan langsung ke warga terdampak bencana.

 

Hadir di kesempatan itu, Penjabat Ketua TP PKK Sidrap, Hj. Hafni Basra, SKM, M.KM, dan Penjabat Ketua DWP Sidrap, Eka Trisnawati, SE.

 

Tampak pula sejumlah pengurus TP PKK serta pengurus DWP Kabupaten Sidrap.

 

Adapun bantuan yang disalurkan berasal dari TP PKK Provinsi Sulsel, TP PKK Kabupaten Sidrap, DWP Kabupaten Sidrap, serta TP PKK kecamatan se-Kabupaten Sidrap.

 

Hafni Basra menyebut, bantuan itu sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana yang terjadi di Kecamatan Pitu Riase, Pitu Riawa, dan Dua Pitue.

 

"Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana. Dan semoga daerah kita kembali pulih," ujar Hafni.

 

Hal senada disampaikan Pj. Ketua DWP Sidrap, Eka Trisnawati. Ia berharap bantuan bisa meringankan beban korban bencana yang terjadi Jumat (3/5/2024) lalu.

 

Sebagai informasi, banjir serta longsor di Kabupaten Sidrap menyebabkan sedikitnya 4.368 kepala keluarga terdampak.

 

Kejadian ini menelan 1 korban jiwa dan 2 orang luka-luka. Sementara itu, tercatat 6 jembatan rusak/hanyut, jalan terputus di 10 titik, serta 403 rumah rusak.

 

Penulis/Editor: NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon