Berita

Home Berita

Patelki Sidrap Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir

post-thumb

Berita

Selasa, 14 Mei 2024

 

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) Kabupaten Sidrap, mengunjungi ke wilayah terdampak banjir, Selasa (14/5/2024)

 

Salah satu lokasi yang dikunjungi yakni Desa Kampale, Kecamatan Dua Pitue, satu desa yang terdampak banjir cukup parah 3 Mei 2024 lalu, sehingga menghanyutkan beberapa rumah.

 

Selama kunjungannya, DPC Patelki Sidrap juga secara langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Bantuan tersebut meliputi paket sembako dan barang-barang lainnya. 

 

Tindakan langsung ini tidak hanya memberikan bantuan kepada warga, tetapi juga memberikan semangat kepada warga yang terdampak.

 

Ketua DPC Patelki Sidrap, Sudarmin mengatakan, kegiatan peduli sesama menjadi kegiatan rutin Patelki utamanya jika terjadi bencana di suatu daerah.

 

"Alhamdulillah kami sudah donasikan sumbangan yang telah dikumpulkan oleh teman-teman dan telah didistribusikan ke daerah terdampak seperti Dua Pitue, selain itu juga untuk Pitu Riawa, dan Pitu Riase," tutur Sudarmin yang juga merupakan Kepala Labkesda Sidrap.

 

Ia menambahkan, bantuan dan dukungan dari berbagai pihak menjadi kunci dalam membangun kembali kehidupan yang lebih baik bagi warga yang terkena dampak.

 

"Dengan kolaborasi bersama membantu warga kita yang terdampak diharapkan proses pemulihan bagi wilayah-wilayah terdampak banjir dapat berjalan lebih cepat," ujar Sudarmin.

 

Turut hadir dalam rombongan DPC Patelki Sidrap diantaranya, Ruqqy, Suciyani, Nur Aisyah Achmad, Wahyudi, ibu neni, Nur hikmah, dan Masni.

 

Penulis: MUHAMMAD SABIR YUNUS

Editor  : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon