Berita

Home Berita

Penjabat Bupati Sidrap Apresiasi Dedikasi Polri

post-thumb

Berita

Senin, 1 Juli 2024

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra, mengapresiasi dedikasi dan kerja keras Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Dikatakannya, selama 78 tahun Polri menjadi garda terdepan melindungi dan mengayomi masyarakat, serta menegakkan hukum dengan tegas namun humanis.

  

Hal itu disampaikannya, dalam syukuran Hari Bhayangkara ke-78 yang di laksanakan di lobi Kantor Bupati Sidrap. Senin (1/7/2024) pagi. Acara dihelat usai upacara peringatan di Lapangan Kompleks SKPD.

 

“Pemerintah daerah sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras Polri khususnya di wilayah kita. Banyak prestasi yang telah diraih, baik dalam hal pengungkapan kasus-kasus kriminal, penegakan hukum, maupun dalam menjaga stabilitas keamanan,” tutur Basra.

 

Ia juga mengungkap, sinergi dan kolaborasi yang terjalin antara pemerintah daerah, Polri, TNI, dan seluruh komponen masyarakat, menciptakan situasi yang kondusif dan harmonis.

 

“Saya yakin dengan semangat kebersamaan dan komitmen yang kuat, Polri akan terus menjadi institusi yang membanggakan, tidak hanya bagi anggotanya, tetapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Basra.

 

Disebutkannya pula, perayaan Hari Bhayangkara bukan sekadar seremonial tahunan, melainkan momentum penting untuk mengingat kembali jasa-jasa dan pengabdian Kepolisian Republik Indonesia dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan penegakan hukum di negeri ini. 

 

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah menyampaikan terima kasih kepada Pj. Bupati Sidrap, forkopimda, Apdesi, Bawaslu, KPU, tokoh masyarakat, pihak swasta, media, dan seluruh pihak, atas sinergi dan dukungan terhadap tugas kepolisisan.

 

“Teciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif tidak terlepas dari sinergitas serta kolaborasi antara sektor, sehingga pada setiap agenda nasional maupun lokal dapat berlangsung sesuai yang kita harapkan bersama,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati Sidrap H. Basra menyerahkan hadiah kepada  pemenang lomba menembak antar forkopimda.  Juara I diraih Kapolres Sidrap, AKBP Erwinsyah, disusul Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Andika Ari Prihantoro sebagai juara II, dan  Juara III yang ditempati Pj. Sekda sidrap, Muhammad Yusuf DM.

 

Setelah itu, Kapolres Sidrap memberikan hadiah kepada pemenang berbagai cabang lomba dan pertandingan guna memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78.

 

Pewarta: ABDUL HASAN

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon