Berita

Home Berita

Pj Bupati Sidrap Apresiasi Program Drsa/Kelurahan Sadar Hukum

post-thumb

Berita

Sabtu, 15 Juni 2024

 

Penjabat Bupati Sidrap, H. Basra menghadiri peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum Tahun 2024 Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (14/6/2024) di Hotel Claro, Makassar.

 

Peresmian dilakukan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly disaksikan Pj. Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad.

 

Tampak hadir, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak, serta para bupati/walikota se- Sulsel.

 

Yasonna Laoly mengatakan, kehadiran desa/kelurahan hukum, menjadi upaya pemerintah untuk memperkuat keberadaan Indonesia sebagai negara hukum. 

 

Dia mengungkap, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum merupakan kunci bagi terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman, tertib, damai, dan sejahtera. 

 

"Desa/Kelurahan Sadar Hukum harus diimbangi dengan perencanaan dan pelaksanaan pembinaan secara berkelanjutan dari pemda bersama Kemenkumham," jelas Yasonna.

 

Sementara Pj. Bupati Sidrap mengapresiasi dan siap mendukung program Desa/Kelurahan Sadar Hukum di wilayahnya. 

 

"Dengan program ini, masyarakat lebih memahami dan patuh terhadap hukum. Tentunya kondisi ini akan menciptakan kehidupan yang lebih tertib dan aman di masyarakat," pungkas Basra.

 

Pewarta: ABDUL HASAN

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon