Berita

Home Berita

Pj Bupati Sidrap Hadiri Kunker Menteri Pertanian

post-thumb

Berita

Senin, 27 Mei 2024

 

Penjabat (Pj) Bupati Sidrap, H. Basra, menghadiri kunjungan kerja Menteri Pertanian RI, H. Andi Amran Sulaiman Senin (27/5/2024).

 

Kunker dalam rangka akselerasi peningkatan produksi pangan di Sulsel, berlangsung di di halaman Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

 

Acara dihadiri Pj. Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Wakil Kepala Staff Angkatan Darat, Letjen TNI Tadyo Budi R., jajaran Kementan RI serta seluruh kepala daerah se-Sulsel.

 

Di kesempatan itu, Kabupaten Sidrap menerima bantuan Menteri Pertanian berupa 10 unit TR4, 40 unit TR2, 196 pompa 3 inci, serta 31 ton pupuk NPK nonsubsidi.

 

Dalam arahannya, Mentan menyatakan perhatian terhadap pertanian merupakan tanggung jawab besar yang harus diperhatikan penuh, sebab petani Indonesia adalah penyokong bangsa.

 

"Makanya sudah ada tambahan pupuk untuk petani Indonesia," ungkapnya.

 

Ia mengimbau kepada para pemerintah daerah untuk serius dalam mengelola pertanian, karena petani adalah kunci kemaslahatan bangsa. "Petani adalah pahlawan bangsa," tegasnya.

 

Sementara Pj Bupati Sidrap mengapresiasi dan siap mendukung upaya Kementerian Pertanian untuk mengakselerasi peningkatan produksi pangan, khususnya di Sulsel.

 

Basra tak lupa menghaturkan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Sidrap.

 

"Alhamdulillah, bantuan ini bukti kongkret upaya Bapak Menteri Pertanian untuk meningkatkan produksi pangan," ujar Basra.

 

Pewarta: ABDUL HASAN

Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon