Berita

Home Berita

Semarak Hardiknas, Guru di Sidenreng Rappang Adu Tangkas Senam Profil Pelajar Pancasila Semarak

post-thumb

Berita

Jum'at, 31 Mei 2024

 

Semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Sidenreng Rappang diwarnai beberapa kegiatan. Salah satunya, lomba Senam Profil Pelajar Pancasila tingkat guru di Aula SKPD Kompleks Sidrap, Kamis (30/5/2024).

 

Kegiatan terselenggara atas kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dengan komunitas guru penggerak Kabupaten Sidenreng Rappang. 

 

Hadir menyaksikan kegiatan tersebut, Kepala Disdikbud Sidenreng Rappang, Faizal Sehuddin didampingi Sekretaris Disdikbud, Irma Fitriani. Tampak  pula Kepala Bidang Ketenagaan, Syamsuddin, Kepala Bidang Kebudayaan, Taqwa, serta para pengawas dan kepala sekolah.

 

Lomba ini diikuti peserta dari 11 kecamatan, di mana yang keluar menjadi juara I adalah Kecamatan Tellulimpoe, disusul Kecamatan Duapitue (juara II) dan Kecamatan Baranti (juara III).

 

Sementara juara harapan I diraih Kecamatan Kulo, Kecamatan Maritengngae (harapan II) dan Kecamatan Pitu Riase (harapan III).

 

Kepala Disdikbud Sidenreng Rappang , Faizal Sehuddin mengapresiasi antusiasme para peserta perwakilan kecamatan saat mengikuti lomba tersebut.

 

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan menjadi wadah bagi teman-teman yang ada di satuan pendidikan untuk menunjukkan bakat mereka,” ungkapnya.

 

Faizal juga mendorong agar ke depan dapat diadakan lebih banyak lomba serupa.“Kami harap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh positif  bagi peserta didik di sekolah maupun masyarakat luas,” terangnya.

 

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara ini sehingga bisa berjalan dengan lancar.

 

Di tempat yang sama ketua panitia, Hardianto mengaku senang melihat animo para peserta maupun penonton yang memenuhi Aula Kompleks SKPD Sidrap.

 

“Terlihat eforia para penonton yang ikut bergoyang menambah suasana lomba menjadi lebih heboh dan sangat meriah,” lontarnya.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dan seluruh pihak terkait, sehingga lomba senam bisa terlaksana. 

 

“Terima kasih pula kepada teman-teman panitia yang senantiasa bekerja keras sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman,” tuturnya.

 

Hardianto juga menyampaiakan, masih ada lomba yang akan dilaksanakan pada 10 s.d. 11 Juni 2024 mendatang. Lomba itu yakni praktik baik membuat video pembelajaran yang akan diikuti 11 perwakilan guru TK, 11 guru SD, dan 11 guru SMP.

 

“Setelah itu kami berencana melakukan penutupan kegiatan ini pada tanggal  12 juni 2024 mendatang,” tutupnya.

 

Pewarta: MUSTAMIN TABAH

Editor   : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon