Berita

Home Berita

Ribuan Warga Sidrap Meriahkan Jalan Sehat HUT ke-355 Sulsel

post-thumb

Berita

Ahad, 13 Oktober 2024

 

Ribuan warga Kabupaten Sidenreng Rappang mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Jadi ke-355 Sulawesi Selatan, Ahad (13/10/2024).

Peserta dilepas Penjabat (Pj) Bupati Sidrap, H. Basra di lapangan Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.

Dalam rombongan tampak unsur Forkopimda Sidrap, para pejabat pemerintah daerah dan instansi vertikal, serta undangan lainnya.

Setelah melewati rute di jalan Harapan Baru (jalur 2), peserta kembali finish di lapangan Kompleks SKPD.

Kegiatan dilanjutkan senam bersama, serta pengundian hadiah yang dipusatkan di ibu kota Provinsi Sulsel, Makassar, dan terhubung di 24 kabupaten/kota.

Acara semakin semarak dengan adanya pelayanan perekaman KTP elektronik dan aktivasi IKD Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Sidrap.

Sejumlah peserta terlihat memadati lokasi pelayanan di area timur lapangan SKPD, tepatnya di Baruga Kompleks SKPD. 

Tidak jauh dari lokasi tersebut, mobil Perpustakaan Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap juga memberi pelayanan kepada peserta jalan sehat.

Tampak anak-anak hingga orang dewasa memanfaatkan kesempatan itu untuk membaca berbagai buku yang disediakan.

Penjabat Bupati Sidrap mengatakan, kegiatan tersebut untuk memeriahkan Hari Jadi ke-355 Sulawesi Selatan yang jatuh 19 Oktober 2024 mendatang.

"Ini sekaligus momentum bagi kita untuk menjaga kesehatan dan mempererat silaturahmi," ujar Basra.

Ia pun mengapresiasi antusiasme masyarakat Sidrap mengikuti jalan sehat ini. 

"Terima kasih atas partisipasi seluruh peserta, terima kasih juga buat panitia yang melaksanakan acara ini," pungkasnya.

Diketahui, jalan sehat ini dilaksanakan serentak di 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Jalan sehat dilepas secara resmi Pj. Gubernur Sulsel Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh.

Pewarta: MUHAMMAD SABIR YUNUS 
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon