Berita

Home Berita

Peningkatan SDM Melalui Pelatihan Berbasis Kompetensi Digelar di Sidrap

post-thumb

Berita

Jum'at, 11 Oktober 2024

 

Penjabat Bupati Sidrap H Basra menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Mentari, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritenggae, Kamis (10/10/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang berkedudukan di Kabupaten Pangkep. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Sidrap mengucapkan terima kasih kepada BPVP Pangkep yang telah menginisiasi kegiatan pelatihan ini. 

"Pelatihan ini merupakan langkah nyata dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Sidenreng Rappang," ucapnya.

Basra selanjutnya menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sidrap akan terus mendukung program-program pelatihan kerja seperti itu. 

“Kami berharap kerja sama antara pemerintah, lembaga pelatihan, dan masyarakat, dapat terus ditingkatkan sehingga tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya. 

Melalui pelatihan ini, sambung Basra, diharapkan peserta dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilannya sehingga lebih siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif. 

“Keterampilan yang diperoleh dalam pelatihan ini tidak hanya akan bermanfaat bagi peserta secara pribadi, tetapi juga akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan daerah kita," jelas Basra. 

Untuk itu Basra berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya. 

“Jadikan pelatihan ini sebagai sarana untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta sebagai motivasi untuk terus belajar dan berkembang, " tutupnya.

Pewarta: AKBARUDDIN
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon