Berita

Home Berita

Perpustakaan Keliling Jadi Daya Tarik Tersendiri di Jalan Sehat HUT Sulsel

post-thumb

Berita

Ahad, 13 Oktober 2024

 

Sebuah mobil perpustakaan keliling menjadi daya tarik tersendiri di tengah kemeriahan jalan sehat Hari Jadi ke-355 Sulawesi Selatan tingkat Kabupaten Sidrap, Ahad (14/10/2024).

Peserta jalan santai, utamanya anak-anak, tampak antusias memilih buku bacaan yang disediakan mobil perpustakaan tersebut. 

Mereka lalu duduk membaca buku di tikar yang disiapkan. Ada juga yang memilih sudut-sudut lain lokasi kegiatan yang dipusatkan di lapangan Kompleks SKPD Sidrap tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap, Ahmad Dollah menyebut, pihaknya menghadirkan mobil perpustakaan keliling guna mengajak masyarakat memanfaatkan waktunya untuk membaca. 

Adapun buku yang disiapkan, jelas Ahmad, di antaranya buku life skill dan juga buku bacaan cerita anak-anak.

"Ini bagian dari program Gerakan Pembudayaan Masyarakat Membaca (GPMB) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidrap. Sekaligus memeriahkan gerak jalan sehat dalam rangka angka Hari Jadi ke-355 Sulsel," tuturnya.

Ia selanjutnya mengungkap, kunjungan pemustaka di mobil keliling perpustakaan yang disediakan cukup tinggi.

"Alhamdulillah, animo dan keinginan masyarakat untuk membaca cukup tinggi," lontar Ahmad.

Ia juga berharap, kegiatan ini bisa mendorong meningkatnya minat baca masyarakat, menambah pengetahuan, dan nantinya berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Inilah yang menjadi tujuan keberadaan perpustakaan, selain peningkatan sumber daya masyarakat dengan meningkatnya minat baca masyarakat," tandas Ahmad.

Pewarta: MUHAMMAD SABIR YUNUS 
Editor    : NURYADIN SUKRI

© Pemkab. Sidrap. All Rights Reserved.
Designed by HTML Codex
Distributed By: ThemeWagon